Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billie Holiday Ajar Dira Sugandi Bernyanyi dengan Hati

Kompas.com - 04/03/2014, 20:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bernyanyi dengan hati menjadi pelajaran berharga yang dipetik oleh vokalis Dira Sugandi (34) dari mendiang penyanyi jazz dunia dari AS, Billie Holiday. Hal itu diungkapkannya ketika tampil bersama Ron King Big Band feat Ricky Lionardi di Jakarta International Java Jazz Festival 2014 atau edisi tahun ke-10.

"Ketika mulai bernyanyi jazz, aku coba menyanyikan lagu standar Billie, lagunya sangat easy listening," kata Dira yang manggung di C2 Brava Esquire Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (1/3/2014) malam.

Dira mengaku semakin mengenal karakter lagu Billie jika menyanyikannya dengan hati.

"Aku mempelajari, semua datang dari hati. Jadi, kalau Anda bernyanyi dari sini (hati), semua akan mendengarkanmu," tuturnya.

Karena itu, Dira sengaja memersembahkan penampilannya sebagai penghormatan kepada Billie, yang lahir 7 April 1915 dan tutup usia pada 17 Juli 1959.

"Malam ini aku akan tribute untuk Billie Holiday. Aku ingin bercerita tentang dia. Beri aku kesempatan bernyanyi agar kalian memahami ceritaku ini lewat nyanyian," ucap Dira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com