Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Korsel Eru Buka Toko K-Pop untuk Balas Budi

Kompas.com - 26/04/2014, 16:56 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis dari Korea Selatan, Eru (30), agaknya tak ingin dikenal publik Indonesia sebagai artis musik atau pun artis peran semata. Namun, dirinya juga ingin dikenal lebih jauh sebagai pebisnis pernik-pernik K-Pop melalui K-Pop Shop by Eru di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, yang diresmikan Sabtu (26/4/2014).

"Kami punya banyak produk dagangan seperti tas kosmetik untuk para wanita, stiker, foto, album-album K-pop, t-shirt, dan banyak lagi. Mereka boleh memilih fotoku atau bintang K-Pop lainnya. Datanglah, pasti menyenangkan," kata Eru dalam jumpa pers persesmian tokonya, K-Pop By Eru, Sabtu.

Lelaki yang dilahirkan dengan nama lahir Jo Sung-Hyun itu mengatakan, orientasi bisnis yang dilakukannya itu untuk membalas budi kebaikan para penggemarnya di Indonesia.

"Saya berbisnis di sini bukan untuk mencari kesuksesan. Tapi ini semua karena fans yang begitu mencintaiku, aku hanya ingin memberi sesuatu yang spesial kepada mereka. Ya, bagaimana pun Indonesia adalah negara pertama tempatku berpromosi sebagai penyanyi," tutur Eru.

"Saya ingin balas budi. Saya janji untuk datang terus ke sini. Ini supaya fans saya bisa lebih dekat dengan saya dan membeli merchandise di toko saya," lanjutnya.

Selain itu, Eru juga ingin ambil bagian untuk membesarkan K-pop di dunia, dan di Indonesia khususnya. "K-pop terus berkembang, tidak hanya di Indonesia, tapi di dunia, saya ikut ambil bagian untuk terus membesarkan K-pop terus besar," akunya.

Sebagai daya tarik untuk memikat para penggemarnya datang ke tokonya, Eru sengaja mendesain setiap barang dagangannya yang dijual dalam jumlah terbatas.

"Saya enggak bisa bilang ini akan menjadi Eru's style, tapi saya memang saya yang mendesain setiap t-shirt, logo, dan lainnya. Ini sangat spesial dan sangat terbatas jumlahnya," jelas Eru.

"Dan tentu ini tidak berdasarkan tren, memang saya suka fashion dan saya ingin berbagi kalau fashion di-mix and match dengan tepat itu bakal terlihat keren," lanjut artis peran yang pernah membintangi film Hello Goodbye bareng Atiqah Hasiholan itu.

"Fans saya banyak di sini, saya merasakan cinta di sini, saya menyukai orang-orang di sini, begitu pula dengan masakannya. Saya di sini untuk bekerja, tapi saya merasa tidak bekerja, malah seperti berlibur. Ini rumah kedua saya," pungkas Eru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com