Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

d'Masiv: Tanpa Roby, Geisha Terasa Pincang

Kompas.com - 16/05/2014, 14:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band Geisha, Roby Satria (28), kini masih menjalani hukuman kurungannya, dengan vonis satu tahun penjara, karena terbukti menyalahgunakan narkotika jenis ganja. Grup d'Masiv berpendapat, terasa kepincangan pada Geisha lantaran Roby tidak bisa ambil bagian dalam kegiatan Geisha.

"Ibarat sepasang kaki, (Geisha) harus berdiri dengan dua kaki. Sekarang terasa pincangnya, walau pun lagu mereka kuat dan suara mereka kuat, pasti ada bedanya," kata Rian Ekky Pradipta (vokal) sekaligus mewakili rekan-rekannya dalam d'Masiv--Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum).

"Roby bisa dibilang sahabat kami. Waktu sama-sama berjuang dulu, sebelum kontrak dengan Musica (perusahaan rekaman Musica Studios), dia sering main ke rumah, minta referensi. Dulu memang sempat hampir frustrasi juga karena belum di-sign sama Musica. Ya sudah, akhirnya mereka bikin demo, terus sampai sekarang album ketiga," cerita Rian setelah d'Masiv tampil dalam konser peluncuran album baru Geisha, Bersinar Terang, di Jakarta, Selasa malam lalu (13/5/2014).

Sebagai penghargaan atas semangat bermusik yang ditunjukkan oleh Roby, ketika manggung dalam konser Bersinar Terang d'Masiv menampilkan  lagu "Remuk Jantungku" milik Geisha dengan aransemen baru garapan d'Masiv.

"Suatu kehormatan bagi d'Masiv bisa meramaikan panggung Bersinar Terang. Sebagai penghargaan, d'Masiv membawakan lagu 'Remuk Jantungku' dengan versi d'Masiv. Alhamdulillah tadi tanya ke Momo dia juga suka," kata Rian.

"Kami sudah latihan dua minggu yang lalu, tadi kami main versi akustik," timpal Kiki.

"Ini pertama kalinya juga kami membawakan lagu Geisha di acara TV, semoga ini menyenangkan
Roby juga," kata Rian lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com