Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Curang, Lucky Hakim Akan Laporkan Rekan Separtai

Kompas.com - 19/05/2014, 19:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional, Lucky Hakim, menunggu permohonan maaf rekan separtainya, Intan Fitriana Fauzi yang dianggap telah mencemarkan nama baik.

Lucky merasa dituduh curang dalam Pemilihan Legislatif periode 2014-2019 yang lalu. "Saya tunggu waktu sampai ada permintaan maaf dan klarifikasi. Kalau tidak saya akan tempuh jalur hukum," ujar Lucky saat dihubungi di Jakarta, Senin (19/5/2014).

Jika Intan tak juga mengajukan permohonan maaf, kata Lucky, dia akan membuat laporan di Polda Metro Jaya. "Hari ini saya akan datang ke Polda Metro Jaya untuk konsultasi sekaligus melaporkan Intan Fitriana Fauzi," kata Lucky.

Lucky dan Intan sama-sama bertarung memperebutkan suara di daerah pemilihan Jawa Barat VI. Di sana, Lucky berhasil mengumpulkan 57 ribu suara, sedangkan Intan hanya 20 ribu suara.

Dari situ, menurut Lucky, rekan satu partainya tersebut membuat laporan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan alasan ada kecurangan di daerah pemilihan Jawa Barat VI.

"Dia menggugat ke MK. Semua caleg bisa upload ke website MK memang, dipersilahkan oleh MK, tapi seharusnya dia melapor ke Bawaslu lebih dulu," ujar Lucky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com