Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bondan Prakoso: Kalau Kita Merusak Alam, Akan Ada Pembalasan

Kompas.com - 06/06/2014, 11:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bas yang juga vokalis sekaligus pencipta lagu Bondan Prakoso (30) mengaku bahwa dirinya merupakan orang yang amat pemilih dalam bermusik. Namun, ketika ditawari menyanyikan "Untuk Selamanya", yang merupakan lagu tema film Para Pemburu Gajah, mantan penyanyi cilik ini langsung bersedia. Ia bersikap begitu karena lagu yang dicipta oleh Amir Gita Pradana itu bukan lagu dengan lirik "galau".

"Gue bawain lagu Amir Gita Pradana, gue pure nyanyi saja. Gue orang yang sangat pemilih banget. Pas lagu ini sampai ke meja gue, wah ini lagunya bagus banget, it's a beautiful song, visinya juga sama dengan gue, bukan lagu galau. Gue enggak keberatan hanya nyanyi di lagu ini," ujar Bondan dalam jumpa pers film Para Pemburu Gajah, di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).

"'Untuk Selamanya' liriknya tentang mencintai alam ciptaan Tuhan, tentang gajah, yang ciptaan Tuhan. Ini satu visi sama aku. Pada prinsipnya, alam akan mengembalikan ke kita. Kalau kita memberikan yang baik untuk alam, alam akan mengembalikannya ke kita. Kalau kita merusaknya, akan ada pembalasan," papar Bondan.

"Filmnya juga untuk segala usia. Setidaknya, pesan dari orang-orang hebat ini bisa sampai dengan bahasa saya lewat nyanyian," lanjut Bondan.

Film Para Pemburu Gajah, yang disutradarai oleh Hermawan Rianto dan diproduksi oleh Falcon Pictures itu dibintangi oleh Yama Carlos, Valerie Thomas, Kesha Ratuliu, Endi, Aikal, Gusti, Julian Kunto, Marsya Sitakara Adiyuta, dan Shara Virrisya. Shooting film tersebut dilakukan di Way Kambas (Lampung) dan Jabodetabek. Film itu akan diputar di gedung-gedung bioskop dalam negeri mulai 26 Juni 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com