Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Mas Kawin Cincin Berlian untuk Cinta Penelope

Kompas.com - 07/06/2014, 14:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut dan artis peran Cinta Penelope (30) telah mengakhiri status jandanya. Ia resmi menjadi seorang istri setelah Donny Hermawan Putra, kekasihnya, menjalani akad nikah bersamanya. Air mata Cinta pun berlinang.

"Alhamdulillah, semuanya lancar. Kenapa air mataku keluar, karena Cinta yang tegar itu luluh. Aku bangga dengan Donny," ucap Cinta pada Jumat (6/6/2014) dalam wawancara sesudah akad nikah di Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Cinta bangga karena perjuangan cintanya bersama Donny sampai ke jenjang pernikahan luar biasa. Ada aral melintang yang harus mereka hadapi. Belum lagi, Cinta sempat menderita penyakit karena sangat kekurangan kalium, yang menyebabkannya ingin membatalkan rencana pernikahannya dengan Donny. Namun, Donny meyakinkannya untuk tetap pada rencana semula. Donny terus berupaya menguatkan Cinta, yang dilanda keraguan.

"Jalur pernikahan ini memang berat. Kita enggak mau main-main, dari awal memersiapkan sampai sah jadi pasangan suami istri, itu enggak gampang," ucap Donny.

Donny mengikat Cinta dengan mas kawin berupa cincin berhias berlian dan seperangkat alat shalat.

Cincin berlian itu dibuat khusus oleh Komang Tri, seorang pengrajin perhiasan dari Bali. Jumlah berlian pada cincin tersebut tidak cuma satu. Cincin pun menjadi tampak berkilauan.

"Cincin ini full berlian dari Komang Tri. Itu ada makna yang disertai harapan, semoga hidup kami terus bersinar," jelas Cinta.

"Itu ucapan dan tanggung jawab aja sih, bukan heboh-hebohan atau gaya-gayaan," kata Dony. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com