Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Artis yang Kritik Saya Itu Pengangguran...

Kompas.com - 26/06/2014, 06:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani menanggapi santai komentar pedas dan kecaman dari para koleganya soal kostum yang disebut mirip seragam Nazi dalam video lagu "Prabowo-Hatta: We Will Rock You".

"Teman-teman artis itu kan pengangguran orangnya, yang kayak gitu-gitu aja dikomen, orang kayak gitu aja kok sesama artis saling menjatuhkan. Sudah tahu saya ini artis, bukan penganut paham fasisme, sudah jauh dari dulu," kata Dhani di sela konser Battle Royale di Studio IV RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/6/2014) malam.

Penggunaan kostum tersebut memang mengundang kecaman dari sesama artis. Mereka yang mengecam antara lain Glenn Fredly, Anggun Cipta Sasmi, dan Sarah Sechan. Dhani berpendapat, teman-teman artisnya itu seharusnya sudah mengenal dirinya dengan baik.

"Dalam hati kecil mereka juga tahu kok, mereka kenal-lah. Kan saya jauh dari unsur-unsur fasisme," ungkap Dhani. "Menurut saya, mereka ini terlalu serius menanggapi Ahmad Dhani. Ahmad Dhani kok ditanggapi serius, iya kan?" ujar dia. "Saya menyayangkan artis-artis yang terlalu menganggap serius (kostum Nazi itu)."

Kostum yang dikenakan Dhani dalam lagu itu menuai banyak kritik karena disebut mirip dengan seragam petinggi Nazi. Kecaman bahkan datang dari media asing, tak terkecuali dari Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com