Glenn Fredly: Ahmad Dhani Berhasil Permalukan Diri Sendiri

Kompas.com - 25/06/2014, 10:57 WIB
Glenn Fredly tampil dalam konser amal Senandung untuk Negeri di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (26/9/2012). KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTOGlenn Fredly tampil dalam konser amal Senandung untuk Negeri di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (26/9/2012).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Bukan Anggun Cipta Sasmi saja yang merasa kecewa karena artis musik Ahmad Dhani mengenakan kostum mirip seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video kampanye Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Glenn Fredly pun demikian. Sebagaimana Anggun, Glen juga mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitter-nya, @GlennFredly.

Pada Rabu (25/6/2014) waktu Indonesia, Glenn berkicau, "Sy KECEWA dgn cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yg cerdas!Bukan jd permalukan bangsa sendiri di mata dunia."

Produser film Cahaya dari Timur: Beta Maluku ini menambahkan, "Anda @AHMADDHANIPRAST JANGAN BICARA anda menghormati Gus Dur, bila simbol Fasis NAZI anda pakai untuk berkampanye!ini Negara PANCASILA!"

Glenn juga menulis, "Bila anda @AHMADDHANIPRAST ingin pergunakan momentum Pilpres ini utk mendapat perhatian, anda berhasil!Berhasil permalukan diri anda sendiri."

Sebelumnya, Glenn me-retweet tiga dari empat kicauan Anggun pada akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, mengenai hal yang sama.

Situs majalah Jerman, Spiegel, menyoroti pemakaian kostum mirip seragam Himmler oleh Dhani dalam video Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Disebut oleh situs itu, kehadiran kostum tersebut dalam video itu bertujuan mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Menanggapi sejumlah pernyataan ini, Ahmad Dhani menjawabnya melalui akun twitternya @AHMADDHANIPRAST (baca: Ahmad Dhani Tanggapi Mereka yang Menyebutnya Fasis)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X