Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Ahmad Dhani Berhasil Permalukan Diri Sendiri

Kompas.com - 25/06/2014, 10:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Bukan Anggun Cipta Sasmi saja yang merasa kecewa karena artis musik Ahmad Dhani mengenakan kostum mirip seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Himmler, dalam video kampanye Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Glenn Fredly pun demikian. Sebagaimana Anggun, Glen juga mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Twitter-nya, @GlennFredly.

Pada Rabu (25/6/2014) waktu Indonesia, Glenn berkicau, "Sy KECEWA dgn cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yg cerdas!Bukan jd permalukan bangsa sendiri di mata dunia."

Produser film Cahaya dari Timur: Beta Maluku ini menambahkan, "Anda @AHMADDHANIPRAST JANGAN BICARA anda menghormati Gus Dur, bila simbol Fasis NAZI anda pakai untuk berkampanye!ini Negara PANCASILA!"

Glenn juga menulis, "Bila anda @AHMADDHANIPRAST ingin pergunakan momentum Pilpres ini utk mendapat perhatian, anda berhasil!Berhasil permalukan diri anda sendiri."

Sebelumnya, Glenn me-retweet tiga dari empat kicauan Anggun pada akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, mengenai hal yang sama.

Situs majalah Jerman, Spiegel, menyoroti pemakaian kostum mirip seragam Himmler oleh Dhani dalam video Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Disebut oleh situs itu, kehadiran kostum tersebut dalam video itu bertujuan mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Menanggapi sejumlah pernyataan ini, Ahmad Dhani menjawabnya melalui akun twitternya @AHMADDHANIPRAST (baca: Ahmad Dhani Tanggapi Mereka yang Menyebutnya Fasis)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com