Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunda Iffet: Slank Enggak Meminta Duit ke Jokowi

Kompas.com - 26/06/2014, 20:24 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Iffet Sidharta alias Bunda Iffet menyambut puluhan penggemar band Slank atau Slanker yang mewakili 133 Slank Fans Club se-Indonesia yang mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla atau JK. Deklarasi itu diadakan di "markas" Slank, kawasan Potlot, Kalibata, Jakarta Selaran, Kamis (26/6/2014).

Para Slanker yang datang disuguhi soto mi dan minuman segar. Menurut Iffet, dana untuk acara tersebut berasal dari kantong para personel Slank, yakni Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), Abdee (gitar), dan Bimbim (drum). Dana itu merupakan hasil menyisihkan sebanyak 2,5 persen dari pendapatan manggung Slank.

"Kami enggak minta duit (ke Jokowi), malah keluar duit tiap kumpul. Alhamdulillah, ada aja. Selalu menyisihkan dari tiap show, dua setengah persen. Kalau show-nya banyak kan enggak abis-abis duitnya. Amin," ujar Iffet lalu tersenyum di hadapan para Slanker.

Dalam kesempatan itu, para Slanker membantah bahwa mereka hanya mengikuti siapa yang didukung oleh Slank. Menurut Ketua Paguyuban Slanker Jawa Barat, Ghaffer, para Slanker juga melihat visi dan misi yang dibawa oleh Jokowi.

"Intinya, kami dukung Slank, karena secara langsung turun untuk memberikan dukungan dalam Pilpres. Selain itu, kami lihat banyak pesan waktu Debat Capres. Ada program ekonomi kreatif yang diusung Jokowi-JK, kan nyambung, karena Slanker banyak kerja di bidang kreatif. Selama ini Slankerr dipandang sebelah mata, padahal Slanker berpotensi," papar Ghaffer.

Sayang, pada deklarasi tersebut hanya Abdee dan Iffet yang hadir. Para personel lain Slank harus menemani keluarga mereka dalam masa libur sekolah kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com