Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim Slank: Sebelum Pilih Jokowi, Shalat Istikharah

Kompas.com - 09/07/2014, 13:29 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim (47) menegaskan bahwa ia, sebagaimana para personel lain Slank, memilih calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK, pada Pemilu Presiden 2014, Rabu (9/7/2014). Menurut Bimbim, keputusan untuk memilih Jokowi telah melewati proses pertimbangan yang matang.

"Karena ini bukan main-main, tapi untuk masa depan bangsa. Pilihan ini sudah lama, setelah melewati pemikiran yang panjang. Sampai shalat istikharah (shalat meminta petunjuk) juga," kata Bimbim usai menggunakan hak pilihnya di TPS 15, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Menurut Bimbim, ia memilih Jokowi berdasarkan kenyataan bahwa Jokowi memiliki kelebihan yang dinilainya tidak ada pada kandidat yang lain, yaitu sederhana, bekerja keras, dan muda.

"Dia sederhana, mau kerja keras, dan lebih muda, Jadinya, lebih fresh. Karena, kita mau perubahan, walaupun belum pasti. Tapi, semua anak muda mau perubahan," ujar Bimbim.

Bimbim datang ke TPS 15 kira-kira pukul 09.00 WIB. Ia berjalan kaki ditemani oleh istrinya, Reny Setiawati, dan ibunya, Iffet Sidharta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com