Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Laporkan Pelaku Penipuan Atas Namanya

Kompas.com - 24/07/2014, 17:15 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Hanung Bramantyo mengatakan bahwa istrinya, artis peran dan produser film Zaskia Adya Mecca, telah memergoki usaha penipuan yang mengatasnamakan Hanung. Hanung mengatakan pula, Didik Nur Budiaji mengiming-imingi calon korbannya dengan kesempatan mengikuti casting untuk main film.

Hanung melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/7/2014).

"Calon korbannya itu telepon Zaskia. Dia nanya, apa benar suami Anda minta saya casting di kamar hotel. Lalu Zaskia dengan tegas bilang itu penipuan," ujar Hanung.

Lanjut Hanung, Zaskia kemudian memiliki ide untuk menjebak pelaku dengan bekerja sama dengan calon korban. Calon korban, HS, diminta untuk berpura-pura menyetujui tawaran casting dari pelaku.

"Awalnya, janjian di hotel, tapi enggak tahu kenapa enggak jadi. Jadinya di ruang karaoke di mal Senayan City," ujar Hanung lagi.

Hanung menuturkan, sewaktu akan bertemu dengan pelaku, Zaskia sebelumnya telah melaporkan rencananya itu ke polisi. Ia lalu datang bersama polisi untuk menyergap pelaku.

"Saya sebenarnya diminta ikut menyergap, tapi waktu itu ada urusan yang enggak bisa ditinggalkan. Akhirnya, Zaskia datang sama temannya, sama adiknya, Haikal, juga," tutur Hanung lagi.

Sewaktu pelaku dan calon korbannya berada di dalam ruang karaoke, kata Hanung, pelaku meminta calon korbannya membuka baju. Di situ korban mengirim SMS kepada Zaskia dan kemudian disergap.

"Dari pengakuan pelaku, dia sudah menipu dengan jumlah macem-macem, ada yang 2 juta (rupiah), 5 juta, tapi ini kayanya yang paling gede, 10 juta," ujar Hanung,

Diberitakan sebelumnya, Hanung melapor ke polisi atas perbuatan pencemaran nama baik terhadapnya. Pelaku membuat akun Facebook atas nama dirinya dan menipu beberapa korban dengan iming-iming akan dijadikan bintang film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com