Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla dan Istri Keasyikan Nikmati "Tabula Rasa"

Kompas.com - 16/09/2014, 11:36 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Presiden Terpilih 2014-2019, Jusuf Kalla atau JK, bersama istrinya, Mufidah, menyempatkan diri menonton film baru Tabula Rasa di XXI Epicentrum Walk, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/9/2014) malam. Karena keasyikan menikmati film itu, JK dan istrinya menonton lebih lama, sampai melebihi waktu yang sudah mereka jadwalkan untuk meninggalkan tempat pemutaran film tersebut.

JK dan Mufidah tiba di XXI Epicentrum Walk pukul 18.45 WIB dan masuk ke Studio 1 untuk menonton film itu pada pukul 19.10 WIB. Sesuai jadwal yang mereka bikin, mereka seharusnya berada di tempat pemutaran film tersebut sampai pukul 20.00 WIB saja, karena ada acara lain di tempat lain yang harus mereka hadiri. Namun, ternyata, mereka baru meninggalkan tempat pemutaran film itu pada pukul 20.30 WIB.

"Bagus (film tersebut), mengajarkan banyak hal. Mengajarkan soal kemanusiaan, juga bagaimana persaingan bisnis," puji JK ketika diwawancara sebelum pergi ke tempat lain.

Menurut pihak pembuat film tersebut, JK keasyikan mengikuti film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo itu, meski tak sampai film tersebut selesai. Akibatnya, mereka setengah jam lebih lambat meninggalkan tempat pemutaran film itu.

"Pak JK aja keterusan tadi. Seharusnya kan meninggalkan tempat jam delapan (malam) ya, karena ada acara lain, tapi tadi enggak," kata Sheila Timothy, produser eksekutif film itu.

Tabula Rasa dibintangi oleh Dewi Irawan, Yayu Untu, Ozzol Ramdan, dan Jimmy Kobogau. Film itu berlatar kuliner, yang merupakan bagian dari kekayaan Indonesia. Film tersebut mengandung pesan dari perjuangan hidup hingga toleransi dalam keragaman Indonesia. Film itu tidak semata bercerita tentang betapa hidangan khas Indonesia menggiurkan, tetapi juga makna di baliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com