Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solo Karier, Carlo Saba Lepas dari Musik Kahitna

Kompas.com - 27/10/2014, 14:29 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Carlo Saba menapaki industri musik dengan bersolo karier. Meski masih tergabung dalam Kahitna, Carlo menjanjikan 10 lagu yang ada dalam album pertamanya, Kepingan Cinta, terbebas dari rasa bermusik Kahitna.

"Yang pasti teman-teman di Kahitna hanya support saja di belakang. Sentuhan Kahitna sama sekali enggak ada. Jadi itu sudah jadi pembeda, ya," ujar Carlo saat berbincang di Gandaria City, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Carlo, musik Kahitna gampang diingat dengan lirik yang simpel. "Kalau album saya lebih berat, supaya membedakan. Karena di lagu-lagu slow romantic itu aransemennya full, orkestrasi, backing vocal, keragamannya lebih blended dan full," ungkap dia.

Carlo mengaku juga berkata telah lama ingin bersolo karier. Baru kali ini pihak Titanium Records mengajaknya bergabung. Untungnya pihak label yang bagian dari ABM Entertainment itu menyerahkan sepenuhnya soal album kepada Carlo.

"Kebetulan enggak banyak diintervensi, jadi bener-bener di-support. Akhirnya lahir 10 track jadi satu album. Mas Yovie juga udah mendengar dan tetap support," pungkas Carlo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com