Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Bantu Fachry Albar-Renata Belajar jadi Ayah dan Ibu

Kompas.com - 04/12/2014, 12:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua artis yang menjadi suami istri, Fachry Albar (33) dan Renata Kusmanto (32), mengemban tanggung jawab baru sesuai status baru mereka, sebagai orangtua, setelah kelahiran anak pertama mereka, River Syech Albar, pada 21 November 2014 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Beruntung, pihak keluarga Facry dan Renata membantu mereka menjalankan tugas sebagai ayah dan ibu.

"Ya, saling ngebantu. Anaknya juga kan masih bayi banget, bentar-bentar nangis. Renata juga masih baru (menjadi ibu) dan masih beradaptasi juga. Tapi, pastinya, mereka senang banget," kata Dewi Sri Astuti, istri Achmad Albar, vokalis band God Bless yang juga ayah Fachry, kepada Tribunnews.com, Rabu (3/12/2014).

Menurut Dewi, Renata memberi ASI (air susu ibu) eksklusif kepada River. Fachry dan Renata pun banyak bertanya kepada keluarga perihal menjaga dan merawat bayi mengingat itu merupakan pengalaman pertama mereka.

Mengenai nama putra pertama Fachry dan Renata tersebut, Dewi menjabarkan bahwa nama Syech diambil dari nama sang kakek dari pihak Fachry. Sementara itu, River merupakan perpaduan antara nama Renata dengan nama Fachry.

"Syech itu diambil dari nama kakek Fachry dari ayahnya, Mas Achmad. River juga kan dalam bahasa Inggris artinya sungai. Tapi, kalau tidak salah, itu perpaduan nama Fachry dan Renata juga," jelas Dewi.

Fachry Albar dan Renata Kusmanto menikah pada 12 Juni 2014 di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com