Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 2015 di Rumah, Ridho Meminta Izin dari Rhoma

Kompas.com - 31/12/2014, 11:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut sekaligus artis peran Ridho Rhoma (25) mengaku biasa tak memenuhi tawaran manggung dalam rangka perayaan pergantian tahun. Kali ini Ridho ingin menjalani saat-saat itu di tempat tinggalnya, bersama teman-temannya dan keluarga dari pihak ibunya. Oleh karena itu, ia meminta izin kepada ayah sekaligus manajer pribadinya, "Raja Dangdut" Rhoma Irama, untuk tidak menghibur publik pada perayaan pergantian tahun dari 2014 ke 2015.

"Banyak yang request (untuk manggung menyambut tahun baru), tapi saya minta sama manajer, sama Papa, enggak ngisi dulu, mau kumpul sama teman di rumah saja," kata Ridho ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Jakarta baru-baru ini.

Sebagai orang industri hiburan yang sering harus bekerja ketika orang-orang lain libur, Ridho menekankan bahwa ia juga memerlukan waktu berkualitas untuk berkumpul dengan keluarganya.

"Karena, kalau jadi entertainer itu, di saat orang libur dia meng-entertain orang. Di saat orang kerja, dia libur," ucap Ridho.

"Kalau liburan, moment yang besar saya pilih kumpul sama keluarga. Kayak pas lagi lebaran, kan saya juga enggak mau (manggung)," imbuhnya.

Menurut Ridho, merayakan tahun baru di kediamannya tak kalah asyik dengan di tempat-tempat hiburan.

"Karena, di rumah itu lengkap. Tukang masak ada, pemain gitar ada, pelawak ada, mau apa aja ada. Mendengar mereka sahut-sahutan aja saya sudah sakit perut," cerita Ridho dengan menyebut kepandaian ibunya, Marwah Ali, dalam memasak, dan kebisaan para anggota lain keluarga dari pihak ibunya.

Jika berkumpul dengan keluarganya itu, Ridho, yang pasti diminta menyanyi, memilih untuk tak membawakan lagu-lagu yang biasa disajikannya untuk publik.

"Bosan, kali, kalau nyanyi lagu-lagu yang biasa saya bawakan. Ya, (Ridho memilih) lagu-lagu popular. Kalau di keluarga saya itu lagu Arab dan lagu India, sama lagu yang didengerin anak zaman sekarang," cerita Ridho lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com