Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djenar Maesa Ayu Mencari Investor

Kompas.com - 19/01/2015, 15:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Perayaan ulang tahun ke-42 novelis Djenar Maesa Ayu pada Rabu pekan lalu di Kemang, Jakarta Selatan, diwarnai pengumuman pembuatan film barunya.

"Filmnya berjudul Nay, tapi sampai sekarang belum ada investor yang mendanai pembuatannya," tutur Djenar.

Ia berterus terang sedang mencari investor dan berharap akan mendapatkannya.

Perempuan yang juga sutradara film itu dan timnya sepakat mulai mencari investor lewat sistem crowdfunding (mencari sumber pembiayaan dari banyak orang) di wujudkan.com mulai Senin ini. Upaya serupa pernah ditempuh sineas Mira Lesmana saat memproduksi film Atambua 39 derajat Celsius. Dengan menempuh cara tersebut, Djenar berencana memberikan timbal balik berupa benda seperti t-shirt sampai penyebutan nama di keterangan tentang film itu.

Sekalipun belum jelas berapa dana yang akan didapat, peraih piala Citra kategori sutradara terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2009 untuk film berjudul Mereka Bilang Saya Monyet ini bersikeras tetap memulai shooting pada 18 Februari nanti.

Yang unik, karya Djenar kali ini berbeda dengan film layar lebar umumnya. Ia sengaja memilih struktur monolog untuk film ketiganya itu. Dengan struktur monolog, film Nay hanya diperankan satu orang, aktris Ine Febrianti. Tokoh lain, seperti sutradara Joko Anwar dan pemain film Niniek L Karim, hanya terdengar suaranya lewat sambungan telepon. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com