Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Banjir, Mischa Chandrawinata Bayangkan MRT Sudah Jadi

Kompas.com - 10/02/2015, 17:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan dan pejalan. Artis peran dan model Mischa Chandrawinata (27) mengaku, banjir yang melanda Jakarta bisa mengganggu kegiatannya, karena di Jakarta belum ada kendaraan umum yang bisa tetap melaju tanpa terganggu banjir dan bisa ia tumpangi untuk sampai ke tempatnya berkegiatan.

"Sebenarnya, kalau MRT (Mass Rapid Transit) sudah beroperasi, saya lebih pilih MRT dalam situasi banjir kaya gini. Jadi, karena MRT belum ada, saya mau enggak mau pakai mobil. Kalau naik motor (sepeda motor), saya bisa sakit," kata Mischa ketika diwawancara di kawasan Jagakarsa, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Adik artis peran dan model Nadine Chandrawinata itu mengungkapkan pula, masalah banjir yang melanda Ibu Kota bukanlah semata tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melainkan juga para warganya.

"Saluran pembuangan kita juga bermasalah. Sekarang, balik ke diri kita sendiri agar menjaga kebersihan dan merawat kota kita, karena Jakarta tujuan wisata juga. Kalau jalanan bersih, kita juga yang bangga," ucapnya. (Achmad Rafiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com