Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Tumiwa Tunda Nikah demi Berangkatkan Ibunya Umrah

Kompas.com - 05/03/2015, 19:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandy Tumiwa (33) sedianya akan melangsungkan pernikahan dengan Luthfa Nur Rahayu (26) pada 27 Maret 2015. Namun, rencana itu harus mereka simpan dulu.

"Intinya saya ambil hikmah dari kejadian yang dialami. Kondisinya memang ditunda. Sekarang saya merenung dulu, tafakur," tutur Sandy dalam perjumpaan dengan tabloidnova.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2015).

Sandy, yang telah bercerai dari pembawa acara Tessa Kaunang, mengaku memutuskan untuk menunda pernikahan keduanya itu lantaran ia ingin lebih dulu memenuhi janjinya memberangkatkan umrah sang bunda, Amalia Nurshanty. Sementara itu, calon istri Sandy, Nur, juga ingin menuntaskan dulu pendidikan S3-nya di bidang kedokteran, sebagaimana janji Nur kepada orangtuanya.

"Saya kan punya janji memberangkatkan Mama umrah, ini yang harus dilakukan. Itu kan janji, kewajiban yang ditepati," kata Sandy.

"Dia juga mau selesaikan kuliah, mau berangkat ke New Zealand, selesaikan disertasi S3-nya," sambungnya.

Sandy mengaku lega dengan keputusannya itu.

"Ayah Nur ajarin step by step, kembali ke niat awal. Belum selesai tanggung jawab saya, berangkatkan Mama umrah dulu. Ini utang, kewajiban. Nanti, takutnya nikah hanya untuk nyenengin orang, cuma rutinitas, jadi enggak khusuk," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com