Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Rianto Gandeng Artis YouTube ke Java Jazz 2015

Kompas.com - 08/03/2015, 20:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk manggung di Jakarta International Java Jazz Festival atau Java Jazz Festival 2015, pemain piano, pencipta lagu, dan aranjer Andi Rianto menggandeng Nathan Hartono (24), vokalis dari Singapura yang memulai kariernya sebagai penyanyi dengan penampilannya dalam video YouTube. Mereka menghibur para penomton dari panggung B2 Garuda Hall, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015).

"Saya paling senang melihat bakat muda, saya selalu berusaha bertemu mereka. Kemudian saya bertemu dengan Nathan di YouTube, penampilannya luar biasa, penyanyi nature," tutur Andi dalam jumpa pers di Telkomsel 4G LTE Lounge, JIExpo, Minggu (8/3/2015) sore.

Sejak perkenalan itu, kata Andi, ia dan Nathan telah beberapa kali bekerja sama.

"Saya beberapa kali bekerja sama dengan Nathan. Dulu ada single 'Terlanjur Sayang', yang dinyanyikan dia. Tugas saya membuatnya lebih catchy," terang Andi.

Tampil dalam Java Jazz Festival 2015 merupakan sebuah kesempatan emas bagi Nathan.

"Saya sudah lama menyaksikan Java Jazz. Tahun lalu saya masih jadi penonton, sekarang giliran saya," ungkap putra pasangan Thomas B Hartono dan Jocelyn Tjioe tersebut.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Nathan untuk mengenalkan single terkininya, "Pasti Ada Jawabnya", yang dicipta oleh Andi bersama Arie SW, dengan permainan gitar oleh Nikita Dompas (Potret), bas oleh Rishanda (Drew), dan perkusi oleh Ditto.

"Saya tidak sabar untuk pertunjukan malam ini. Nanti akan ada sembilan lagu, antara lain 'Terlanjur Sayang' dan 'Pasti Ada Jawabnya'," kata Nathan.

Di Singapura, Nathan telah merilis album pertamanya, Let Me Sing, yang bernuansa jazz. Album tersebut berhasil mencapai posisi nomor satu untuk angka penjualan album jazz di HMV selama dua minggu. Setahun kemudian, Nathan merilis album live recording konsernya di Esplanade, Singapura, pada 2007. Judul album itu Feeling Good with Nathan Hartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com