Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Overtunes Memuji Kakak

Kompas.com - 11/03/2015, 16:19 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Trio bersaudara The Overtunes tampil manis di Jakarta International Java Jazz Festival 2015 pada hari pertama, Jumat (6/3/2015). Jadwal tampil mereka bersinggungan dengan kemunculan pertama band terkenal Potret setelah vakum lama. Walau begitu, arena B2 Garuda Indonesia di JIExpo Kemayoran tempat mereka pentas ramai juga.

Tiga bersaudara Mada Emmanuelle Brahmantyo (20), Reuben Nathaniel Brahmantyo (18), dan Mikha Angelo Brahmantyo membawakan sederet lagu ciptaan sendiri. Selain itu, mereka juga memainkan lagu milik penyanyi tenar lainnya.

"Kami akan membawakan dua lagu terkenal di dekade 1980-an. Mungkin kita di sini enggak terlalu tahu. Tapi di masa itu lagu ini cukup terkenal," kata Mikha yang didapuk sebagai frontperson trio yang aktif sejak 2013 itu.

Maka melantunlah dua karya milik Al Jarreau dan Kenny Rogers versi mereka.

Tak berlama-lama bernostalgia, The Overtunes lalu mengembalikan atmosfer arena ke masa kini, menyesuaikan usia mereka dan juga penontonnya. Kali ini mereka memilih lagu "Mirrors" milik Justin Timberlake. Mereka mengaransemen ulang lagu beken itu menjadi lebih jazzy.

Pada lagu itu, Mikha yang biasa menyanyi digantikan kakaknya, Ruben.

"Tepuk tangan untuk Ruben yang akhirnya berani menyanyi di pentas besar Java Jazz," sambut Mikha.

Penonton yang umumnya remaja putri berjeritan.

Panggung Java Jazz adalah festival yang spesial bagi mereka. Untuk itu, mereka membawakan lagu berjudul "Cinta", selain sebelumnya lagu yang sudah tenar seperti "Jatuh dari Surga" dan "Sayap Pelindungmu". Mikha berkata, lagu itu belum pernah mereka panggungkan sebelumnya. Maka penonton pun lagi-lagi berjeritan. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com