Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gugun Blues Shelter Akhirnya Konser Tunggal

Kompas.com - 14/03/2015, 19:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Trio blues rock Gugun BluesShelter sedang bersemangat tinggi. Di tengah proses pembuatan album kedelapan, mereka mendapat tawaran konser tunggal pada pekan ketiga April mendatang. Selama 11 tahun berpentas di sejumlah panggung, baru kali ini mereka dibuatkan konser tunggal.

"Iya, namanya konser tunggal, pasti kami bakal menunjukkan sesuatu yang spesial. Kostum (kami) spesial, koreografi spesial. Tetapi, bagaimana konsepnya bakal kami bicarakan lagi bertiga. Tawarannya saja baru kami dapat tadi sore," kata pemain bas John Armstrong alias Jono seusai tampil di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (12/3) malam.

Konser itu akan digelar di Kota Malang, Jawa Timur. Kota itu dipilih oleh pihak sponsor. Pemain drum Aditya Wibowo atau Bowie menambahkan, konser itu akan disiarkan secara langsung via internet.

Nah, supaya suasana semakin ramai, dia meminta penyuka musik blues mendatangi acara itu. Apakah mereka bakal membawakan lagu baru? "Kayaknya enggak. Soalnya liriknya saja belum jadi," lanjut Jono.

Sebelum konser tunggal, trio itu berkonsentrasi merampungkan album kedelapan. Perampungannya, kata Jono, bisa memakan waktu hingga dua bulan. Menurut rencana, album itu diproduksi dan diedarkan oleh label asal New York, Grooveyard Records, yang juga menggarap tiga album Gugun Blues Shelter sebelumnya.

Muhammad Gunawan, nama lengkap Gugun, menjelaskan, album baru masih berada dalam koridor blues, tetapi beda gaya dengan album sebelumnya. Jono menambahkan, tema album menyesuaikan kehidupan pada usia mereka sekarang. "(Tema) Lirik kami pada usia 35 tahun tentu berbeda dengan umur 24 dulu. Sekarang (kami) bisa cerita soal keluarga, agama, dan spiritual," ujar Jono serius. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com