Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Bawa Tongsis ke Konser One Direction

Kompas.com - 18/03/2015, 21:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika akan menonton konser On The Road Again Tour 2015 dari boyband Inggris One Direction (1D) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu mendatang (25/3/2015), janganlah Anda membawa monopod atau tongsis (tongkat narsis). Pihak promotor konser itu melarang para penonton membawa masuk alat penunjang kegiatan memotret diri tersebut ke SUGBK.

Hal itu disampaikan oleh pihak Ismaya Live, promotor konser tersebut, dalam jumpa pers konser itu di Jakarta, Rabu (18/3/2015) siang.

"Poster ukuran gede yang lebih dari A4, monopod atau tongsis tidak diperbolehkan dibawa dalam arena konser, nanti bisa menghalangi kenyamanan penonton lain ketika menyaksikan One Direction," tutur Mellysa Niode mewakili pihak promotor.

Alasan keamanan dan kenyamanan bagi para penonton menjadi sebab tidak diperbolehkannya tongsis dan sejumlah lain benda dibawa masuk.

"Ini adalah konser yang besar dan kami dari promotor mengutamakan kenyamanan dalam menonton konser. Jadi, agar tidak mengganggu penonton lain, tongsis, poster dengan ukuran lebih dari A4, kamera SLR, dan alat perekam video profesional, tidak diperbolehkan dibawa masuk," sambung Mellysa.

Selain itu, para penonton juga dilarang membawa sejumlah benda lain. Barang-barang itu adalah pena laser atau senter, kembang api, benda yang bisa menghasilkan suara keras, senjata, tiang bendera atau banner, payung, botol gelas, kaleng, makanan dan minuman dari luar, benda yang bisa digelembungkan dengan diisi udara (bola pantai dan balon, misalnya), selimut, benda berukuran besar, kursi lipat, papan seluncur, obat-obatan terlarang, benda-benda ilegal yang bisa membahayakan diri dan sekitar, dan binatang peliharaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com