Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Walker Tiada, Pengambilan Adegan Film "Furious 7" Jadi Emosional

Kompas.com - 08/04/2015, 15:09 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sutradara film Fast and Furious 7, James Wan, mengungkapkan bahwa setelah kematian Paul Walker, pengambilan adegan untuk film tersebut menjadi sangat berat dan emosional bagi para pemainnya. Wan juga mengatakan, Jordana Brewster-lah yang paling merasakan hal itu karena ia berperan sebagai Mia Toretto, istri dari Brian O'Connor, yang sebelumnya diperankan oleh Paul.

"Shooting menjadi sangat berat bagi Jordana ketika dia harus mencoba berdialog dengan Paul dalam sebuah adegan, tetapi Paul sudah tidak ada. Sungguh berat baginya," ucap James kepada Buzzfeed, yang dikutip oleh Daily Mail.

Jordana, menurut James, merupakan pemain Furious 7 yang perasaannya paling terhanyut dalam menghadapi situasi tersebut.

"Menurut saya, Jordana paling emosional dalam menghadapinya. Sungguh aneh bagi dirinya ketika harus beradu akting dengan Cody dan Caleb (dua adik Paul Walker) atau (aktor) John Brotherton, harus berpura-pura bahwa mereka adalah Paul Walker. Saya harus banyak bersiasat untuk mengarahkannya karena saya harus sangat peka terhadap situasi tersebut, dan membantu dia serta mencoba memasukkannya ke pemahaman yang benar," kata James merujuk ke adegan ketika Mia dan Brian melakukan pembicaraan emosional melalui telepon tentang Brian yang akan kembali ke rumah setelah menjalani berbagai misi berbahaya.

Adegan telepon antara Mia dan Brian tersebut menjadi adegan yang paling disukai oleh James dari semua adegan dalam film tersebut.

"Menurut saya, itu adegan yang paling saya favoritkan. Ada banyak adegan penuh aksi yang keren dalam film ini, tetapi adegan pembicaraan telepon antara Mia dan Brian itu berbicara banyak tentang karakter Paul sebagai Brian dan bagaimana hubungannya dengan Mia. Saya sangat suka, betapa emosionalnya adegan itu," kata James.

Seperti diberitakan, Paul Walker meninggal dunia dalam usia 40 tahun akibat kecelakaan mobil tunggal yang ditumpanginya dan dikendarai oleh salah seorang temannya, di Santa Clarita, California, pada November 2013. Dua adik Paul, Cody dan Caleb, beserta John Brotherton, kemudian menggantikan Paul dalam adegan-adegan yang seharusnya dimainkan oleh Paul dalam Furious 7. Teknologi CGI digunakan agar setiap detail wajah Paul terlihat dalam film tersebut.

Furious 7, yang dirilis di AS dan Kanada pada 3 April 2015, menjadi film terakhir Paul dalam seri Fast & Furious. Film itu menceritakan bagaimana Dominic Torreto (dimainkan oleh Vin Diesel) dan kawan-kawan diburu oleh saudara Owen Shaw (Luke Evans), yang menjadi tokoh antagonis dalam film sebelumnya. Jason Statham, yang berperan sebagai Deckard Shaw, saudara Owen Shaw, memburu serta berniat membunuh Torreto dan kawan-kawan yang harus berjuang menyelamatkan nyawa mereka sekaligus membantu Pemerintah AS.

Film tersebut juga menampilkan Michelle Rodriguez, Ludacris, Tyrese Gibson, Dwayne "The Rock" Johnson, Nathalie Emmanuel, dan Kurt Russell. Furious 7 merupakan film yang pantas dikenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com