Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Beri Ruang untuk Mereka yang "Jomblo"

Kompas.com - 11/04/2015, 00:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum lama ini vokalis Erdian Aji Prihartanto (35) atau Anji merilis video lyric "Hinga Hari Tua" yang menampilkan kumpulan foto-foto para pengikutnya di akun Twitter @duniamanji. Dari foto sepasang kekasih, anak bersama orangtuanya, hingga si jomblo yang berpose dengan sebatang pohon tak ketinggalan mendapat ruang ekspresi dalam video berdurasi lima menit 41 detik itu.

"Jadi aku sama tim bikin kompilasinya dari ribuan foto yang mengiringi musiknya. Itu pun persepsinya beda-beda, ada yang sama orangtua, ibu sama anak, ada sama bapak, sama pacar, atau yang jomblo sama pohon lah. Jadi lagu ini memfasilitasi semuanya," kata Anji saat tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB.

Anji membebaskan para pengikut akun twitter @duniamanji untuk menerjemahkan lirik "Hingga Hari Tua". "Sebenarnya lagu 'Hingga Hari Tua' itu bebas buat siapa saja, bebas bagi siapa saja ingin mempersepsikan seperti apa, yang penting untuk orang disayang," ujar Anji.

Menariknya, ini merupakan klip kedua Anji yang tak menggunakan model setelah dia merilis klip video single "Jerawat Rindu" yang hanya menampilkan boneka pinguin.

"Jadi mulai dari 'Jerawat Rindu' aku sudah malas pakai model. Kalau pakai model si video clip-nya itu akan ada keterikatan, kalau video clip-nya sukses dia akan senang, dia bisa main di video clip lain," kata Anji.

Kendati demikian, bukan berarti mantan vokalis grup band Drive ini tak akan melulu tanpa model klip video. "Mungkin nanti akan pakai model lagi, tapi dari followers," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com