Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank": Hati Kecil Pengguna Narkoba Sebenarnya Tersiksa

Kompas.com - 13/04/2015, 23:21 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Slank, Kaka (41), menyebut bahwa sebenarnya para pengguna narkoba merasa hati kecil mereka tersiksa.

"Mereka (para pengguna) hati kecilnya tersiksa. Pengin minta bantuan tapi enggak tahu gimana. Kalau bilang ke ibunya, takut di usir, ke polisi nanti ditangkep," ujar Kaka dalam jumpa pers konser Drugs Free Asia-Afrika di pusat kegiatan Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Oleh karena itu, melalui konser Drugs Free Asia-Afrika, yang akan diadakan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015), Kaka ingin menyampaikan pesan bahwa para pengguna narkoba tidak perlu takut melapor ke pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) atau tempat rehabilitasi untuk bisa sembuh dari ketergantungan akan narkoba.

"Acara ini gratis, kami ingin menyebarluaskan ke mereka untuk lapor dan kalau lapor itu enggak akan ditangkap. Mereka akan ditolong dan cara penyembuhan akan memudahkan pengguna bahwa dia bisa sembuh," terang pemilik nama asli Akhadi Wira Satriaji ini.

Pesan dari konser tersebut, lanjut Kaka, ditujukan untuk menyadarkan para pengguna narkoba bahwa selalu ada pilihan dan jalan untuk berhenti menggunakan narkoba dan sembuh.

"Yang ingin disampaikan adalah bahwa ada pilihan buat mereka untuk sembuh," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com