Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara Kangen Slankers

Kompas.com - 14/04/2015, 08:45 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak menderita gagal ginjal, pemain gitar Abdee Negara terpaksa lebih banyak menepi dari kegiatan-kegiatan panggung grup band Slank yang dihuninya bersama Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas). Karena kondisi itu, Abdee tak menampik bahwa dirinya sangat ridu untuk tampil memainkan gitar di depan para Slankers yang selalu setia menyaksikan aksi panggungnya.

"Iya, saya kangen sama Slankers," kata Abdee dalam wawancara di pusat kegiatan Slank, Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Abdee merasa greget untuk tampil bersama band yang telah dihuninya sejak 1997. "Gregetlah, kangen pengin manggung, cuma kondisi belum kuat, masih suka kliyengan kayak kena vertigo," tuturnya.

Kondisi fisik yang lemah karena harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu tidak membuat Abdee putus semangat. "Saya selalu optimis dan berusaha melupakan kekurangan fisik. Ini lembaran baru, hidup baru yang harus saya jalani. Banyak mimpi yang mesti aku kejar, banyak yang harus saya lakukan buat saya pribadi, keluarga, dan Indonesia meski secara fisik belum mampu memaksimalkannya," terang Abdee.

Abdee berharap pengalamannya tersebut bisa menjadi pelajaran untuk orang lain agar menjaga kesehatan. "Saya berharap orang belajar dari apa yang saya alami. Jangan sampai gaya hidup yang enggak sehat seperti makan enggak teratur, istirahat enggak cukup, dan minum air putih enggak banyak terulang lagi sama orang lain karena itu yang bikin sakit," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com