Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andinia Atasi Patah Hati dengan Mencipta Lagu

Kompas.com - 18/04/2015, 18:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru Andinia mengaku punya cara untuk mengatasi patah hati yang pernah dialaminya. Perempuan kelahiran Pekanbaru, 15 April 1996 ini memilih untuk mencipta lagu "Kamu dan Abu-abu", hasil musikalisasi puisi karyanya sendiri.  

"Tujuan utamanya sih agar pesan ini sampai ke cowok yang sudah menyakiti aku. Mungkin dia bakal merasa GR (gede rasa) karena sudah dibuatkan lagu, tapi enggak apa-apa deh. Supaya dia tidak mengulangi lagi ke cewek lainnya," kata Andinia dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2015).  

Biasanya lagu patah hati akrab dengan notasi dan lirik galau. Namun, tidak dengan lagu yang dicipta perempuan bernama lengkap Andiniya Komalla Parawita ini, "Kamu dan Abu-Abu" justru terdengar catchy dengan nuansa pop dan R&B.  

Saat ini "Kamu dan Abu-abu" agaknya tak lagi sebagai cara Andinia untuk mengatasi pataha hati, tetapi telah menjelma sebagai 'kendaraan' yang mengantarnya menuju industri musik Indonesia. "Saya yakin karya ini bisa diterima. Soalnya banyak remaja yang jadi korban PHP kan," tutur Andinia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com