Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajang C Noer Dibimbing Pikiran

Kompas.com - 18/04/2015, 19:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Pemain film Jajang C Noer mengaku tidak suka kopi. Ia juga tidak pernah minum kopi selama shooting film Filosofi Kopi. Untung, perannya sebagai Bu Seno tidak menuntutnya minum kopi.

Bu Seno digambarkan sebagai wanita Aceh Gayo yang sangat paham dengan kopi. Ia bersuamikan orang Jawa yang juga merupakan petani kopi turun-temurun. Jajang berpasangan dengan Slamet Rahardjo yang bermain sebagai Pak Seno.

Keduanya digambarkan sebagai petani kopi yang merawat tanaman kopi dengan penuh rasa cinta. "Saya enggak suka kopi. Tetapi, setelah nonton film Filosofi Kopi, saya kok jadi melihat kopi itu enak ya," kata Jajang sambil tertawa.

Jajang menyukai proses pembuatan film ini karena, menurut dia, semua pihak kompak, serius, dan bahagia. Ada suasana kekeluargaan yang membuat orang bahagia, tetapi setiap orang tahu kapan harus serius dengan pekerjaan masing-masing.

Ia juga mengapresiasi film Indonesia yang temanya makin bervariasi dan para sineas muda yang kreatif. Mereka tidak saja membuat film, tetapi juga kreatif dalam mengemas pemasarannya.

"Saya optimistis dan ingin berpikir yang bagus-bagus saja. Kalau kita berpikir bagus, kan apa yang dihasilkan juga akan bagus. Begitu juga sebaliknya," kata Jajang. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com