Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Ingin Tetap Dikenal sebagai Penyanyi

Kompas.com - 20/04/2015, 20:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik dan bintang iklan Raisa Andriana (24) mulai merambah dunia peran. Namun, meski memutuskan turut meramaikan industri film Tanah Air, Raisa mengaku ingin tetap dikenal sebagai seorang penyanyi. 

"(Lebih suka) Nyanyi dong. Kayaknya nyanyi is the best. Karena aku awalnya memang di musik dan sekarang karena aku udah ngerasa insha Allah orang udah tahu kalau Raisa itu penyanyi," ujar Raisa dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015).

"Jadi aku mencoba ke seni peran pun orang enggak akan bingung, 'Nih orang sebenarnya mau nyanyi atau main film sih', karena orang udah tau aku tuh awalnya di nyanyi," lanjutnya.

Setelah berakting perdana dalam film pendek produksi salah satu produk kecantikan berjudul Cahaya Cantik Raisa, dirinya mengaku makin sibuk di kegiatan produksi film drama romantis bersama artis peran, Chico Jericho.

"Aku lagi ngerjain film. Genrenya romantis-romantis gitu. Mainnya sama Chico Jericho," ungkap Raisa sambil merahasiakan judul layar lebar yang akan dibintanginya itu.

Pelantun single "LDR" ini mengaku sempat mengalami kesulitan berakting di kedua produksi filmnya tersebut. Apalagi, Raisa tak memiliki pengalaman di seni peran. Namun, dituturkannya, ia cukup terbantu dengan arahan-arahan sutradara serta proses reading naskah sebelum shooting.

Agar aktingnya makin matang, Raisa merekrut pelatih akting untuk mengasah bakatnya. "Film pendek ini emang pertama kali main. Kesulitan ada di awal-awal. Misalnya aku harus sedih, sementara suasana sekitar aku ramai kru segala macam tapi aku berusaha tetap fokus. Aku udah punya acting coach. Sudah reading, jadi enggak terlalu parah di-direct (diarahkan) he-he-he," ujar Raisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com