Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Tak Prioritaskan Karier Internasional

Kompas.com - 30/04/2015, 21:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak bisa dipungkiri, banyak para artis peran Indonesia yang ingin bermain dalam film bertaraf internasional. Namun, aktor dan sutradara, Lukman Sardi, tak menjadikan hal tersebut sebagai prioritasnya dalam berkarier.

"Go international itu penting. Tapi yang penting lagi itu bagaimana penonton datang ke bioskop dan nonton film Indonesia," ujar Lukman dalam wawancara di Universitas Esa Unggul, Arjuna Utara, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).

Bagi Lukman, mencipta film lokal yang mampu menyedot penonton ke bioskop akan jauh lebih penting untuk saat ini.

"Di sini aja dulu urusin penonton datang berbondong-bondong. Gue yakin kita akan bisa go international. Urusin dalam negeri biar beres," ucapnya.

Kendati lebih memilih memperjuangkan industri film dalam negeri, Lukman tak mau dikatakan tak punya hasrat bermain di film Hollywood. "Udah pasti. Gue enggak mau dibilang gue enggak mau. Tapi gue pengin berjalan sesuai proses. Enggak mau maksain," ujar Lukman.

Diberitakan sebelumnya, belakangan ini banyak aktor Indonesia yang sudah mencicipi industri film bertaraf internasional. Ada aktor Joe Taslim yang ikut adu akting dalam Fast Furious 6, dan yang terbaru aktor lawas Ray Sahetapy ikut terlibat dalam film Captain America: Civil War.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com