Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "d'Masiv" Punya Tabungan 500 Lagu

Kompas.com - 18/05/2015, 13:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta atau Rian "d'Masiv", mengaku memiliki tabungan berupa ratusan lagu karya ciptanya sendiri.

"Tabungan lagu banyak banget. Pas dilihat itu udah ratusan, hampir 500 kali," kata Rian dalam wawancara di kawasan Radio Dalam, Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lagu-lagu tersebut, kata Rian, beberapa sudah lengkap dengan lirik dan aransemen yang rapi. Namun, ada pula yang belum rampung digarapnya.

"Yang belum jadi malah masih banyak. Itu (500 lagu) udah ada di komputer. Di HP banyak lagi, yang masih na-na-na, belum diapa-apakan," ujarnya.

Rian mengatakan, inspirasi bisa datang kapan saja, termasuk ketika dia dan rekan-rekan segrupnya berada di pesawat terbang.

"Jadi pas di pesawat lagi sunyi aku ambil gitar, terus nyanyi direkam karena takut lupa. Nada itu kan suka datang tiba-tiba. Bahkan bisa di kamar mandi juga," tuturnya.

Menurut dia, terbiasa menghabiskan waktu senggang di rumah dapat membuatnya lebih produktif dalam berkarya.

"Hura-hura jarang. Aku sukanya di rumah buat lagu. Karena emang hidupnya cuma di musik doang. Jadi menurut aku, buat lagu kayak nemu harta karun," kata Rian

Menurut Rian, sejak dulu dirinya sudah gemar mencipta lagu. "Aku kan hobinya bikin lagu. Kalau di rumah aja seharian, megang gitar, bisa jadi empat sampai lima lagu," ujar dia.

Namun, tak semua lagu yang dicipta cocok dengan karakter suaranya. Beberapa karyanya justru klop dengan karakter vokal penyanyi lain. "Enggak semua pas di aku. Jadi memang ada lagu yang cocok dinyanyikan penyanyi cewek atau siapa. Tapi prioritas tetap buat band sih," terang Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com