Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beraksi dalam "SUCI 5", Rigen Sebut Nama Adik Sinchan

Kompas.com - 29/05/2015, 17:10 WIB
Arif Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu komika dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5, Rigen, kembali ke panggung pada Kamis (21/5/2015) pekan lalu. Rigen bercerita soal keindonesiaan, yang bertema "Berbeda namun Tetap Satu".

Pertunjukan dibuka oleh Rigen dengan berceloteh tentang pengalamannya semasa kuliah. Rigen bertemu dengan orang-orang dari berbagai wilayah Indonesia dengan bermacam-macam latar belakang. Itu membuat ia sadar dan bangga bahwa Indonesia memiliki beragam suku bangsa dan budaya.

"Kayak gue dari Bima, itu kita bikin yang namanya Himabi, Himpunan Mahasiswa Bima. Ada lagi namanya Himala, Himpunan Mahasiswa Lampung, itu dari Lampung. Ada lagi Himawari, itu adiknya (tokoh film seri kartun) Sinchan," ucap Rigen di panggung Balai Kartini, Jakarta.

Rigen bangga akan Indonesia, yang wilayahnya sangat luas. Rigen mengaku memiliki pengalaman mengenai betapa luas wilayah Indonesia.

"Gue pernah ngerasain... Tiga hari tiga malam gue naik bis dari Bima ke Jakarta, duduk sama orang yang sama. Yang ada di bayangan gue ini, lu pasti bakal kehabisan bahan obrolan, man. Hari pertama masih gitu enak. Hari kedua nih, udah habis nih bahan obrolan. Hari ketiga, makin habis nih bahan obrolan," tuturnya.

Inilah aksi lengkap Rigen di panggung SUCI 5 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com