Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Mediasi untuk Perkara Perceraiannya, Cinta Penelope Menangis

Kompas.com - 09/06/2015, 14:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut dan artis peran Cinta Penelope (31) terlihat menitikkan air mata ketika menuju ruang mediasi di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Ciracas, Selasa (9/6/2015), dalam rangkaian sidang perceraiannya dari Donny Hermawan Putra. Dengan kepala ditutupi kerudung hitam dan menunduk, Cinta berjalan di belakang Donny.

Mula-mula, di ruang sidang nomor 28 PA Jakarta Timur, Cinta dan Donny menjalani sidang pertama perceraian mereka. Namun, kemudian, Hakim Ketua, Ismed, meminta mereka menjalani mediasi.

"Upaya perdamaian di sidang dulu. Kalau enggak bisa, saudara berdua kami pindahkan untuk melakukan mediasi. Mungkin ada solusi terbaik," ucap Ismed.

Ismed lalu menanyakan, apakah Cinta dan Donny masing-masing memiliki mediator. Pengacara Sunan Kalijaga, kuasa hukum Cinta Penelope, menjawab bahwa pihaknya bersedia menggunakan mediator dari PA Jakarta Timur. Kemudian, Majelis Hakim menunda sidang perceraian tersebut hingga memperoleh hasil mediasi.

"Sidang selanjutnya nanti, setelah ada laporan dari mediator, baru kami lanjutkan. Perkara perceraian Cinta Penelope dan Donny Hermawan ditunda untuk perdamaian melalui upaya mediasi. Sidang ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," tutur Ismed sambil mengetuk palu dua kali.

Cinta dan Donny menikah pada 6 Juni 2014 di Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penikahan tersebut merupakan pernikahan keempat Cinta. Namun, belum genap setahun, rumah tangga mereka dirundung masalah. Dua bulan lalu, Cinta mengungkapkan bahwa dirinya dipoligami oleh Donny dan berniat menggugat cerai suaminya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com