Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Achmad Albar: Kami Bersyukur Masih Diberi Kesehatan

Kompas.com - 10/06/2015, 19:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berkarier di industri musik selama 40 tahun lebih bukanlah hal yang mudah dilakukan. Grup band rock legendaris Indonesia, God Bless, adalah salah satu band yang sanggup bertahan dalam selama kurun waktu tersebut. Bahkan, God Bless sekarang telah berusia 42 tahun.

Oleh karena hal itu, vokalis Achmad Albar atau Iyek mengungkapkan betapa bersyukurnya mereka karena diberi kesehatan hingga God Bless mampu bertahan hingga sekarang.

"Kami ini musisi yang sudah lanjut usia, tapi kami bersyukur masih diberi kesehatan sehingga bisa bertahan sampai sekarang," kata Iyek mewakili rekan-rekan God Bless-nya dalam wawancara usai jumpa pers konser MusiKuKeren: Panggung Sandiwara di Jakarta baru-baru ini.

Meski para personelnya sudah tidak muda lagi, God Bless masih aktif tampil di berbagai daerah.

"Kami masih eksis meskipun sekitar tujuh atau delapan tahun yang lalu sempat vakum. Kami  sebentar lagi juga akan melakukan beberapa konser antara lain di kota Malang dan Palu," tutur pria kelahiran 16 Juli 1946 tersebut.

Menurut Iyek, kecintaan para personel God Bless akan musik menjadi sumber kekuatan mereka untuk tetap aktif di blantika musik Indonesia.

"Kami ini cinta musik, hidup juga dari musik. Yang penting, kami juga diberi kesehatan untuk tetap terus berkarya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com