Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Rachmat Hidayat Akan Dikawal Puluhan Harley Davidson

Kompas.com - 14/06/2015, 13:15 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Berpulangnya aktor senior Rachmat Hidayat meninggalkan duka yang mendalam bagi para pecinta motor gede. Sebagai penghormatan terakhir, komunitas Harley Bandung Club (HCB) akan mengawal almarhum dengan menggunakan motor gede (moge).

"Kami akan mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga di Banjaran. Ada 30 motor Harley yang akan mengawal almarhum," tutur Humas HCB Yunaldi kepada Kompas.com melalui saluran teleponnya, Minggu (14/6/2015).

Yunaldi mengatakan, selain aktor watak kawakan, Rachmat Hidayat dikenal sebagai biker dan pendiri Komunitas HCB pada 1960 silam. Kecintaannya pada organisasi membuat Rachmat selalu hadir dalam kegiatan HCB hingga usia senja.

Dalam perkembangannya, HCB berubah menjadi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Namun meski mengalami perubahan, HCB tetap ada dan berkembang beriringan dengan HDCI.

Sebelumnya diberitakan, aktor kelahiran 3 Juli 1933 ini meninggal, Minggu (14/6/2015), pukul 04.30 WIB di RS Borromeus Bandung. Ia pernah terserang stroke dan bertahan selama bertahun-tahun tetapi kondisinya makin lama makin menurun.

Saat ini, jenazah ada di rumah duka, di Jalan Pasundan 115 C. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di Banjaran sekitar bada Dzuhur. Sepanjang kariernya, Rachmat membintangi sekitar 94 film. Ia juga pernah meraih penghargaan Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com