Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Venna Melinda Paksa Anaknya untuk Kuliah Lagi

Kompas.com - 25/06/2015, 04:52 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Politisi yang dulu dikenal sebagai artis peran Vena Melinda berharap putranya, Verrell Bramasta, menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi sebelum berkarier sebagai artis peran dan foto model.

"Saya mendorongnya kuliah, tapi karena manajernya itu bapaknya, jadi berbeda lagi konsepnya. Kalau saya tetep berdoa sama Tuhan mudah-mudahan Verrell yang sudah setahun ini cuti masuk kuliah September atau Oktober," ujar Puteri Indonesia 1994 ini dalam wawancara di Gedung DPR dan MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2015).

Venna mengatakan, Verrel selama ini memiliki cita-cita untuk menjadi seorang diplomat. "Dia mau jadi diplomat atau politisi, jadi dia bisa melihat the real job-nya seorang politisi seperti ini. Bukan yang enak-enak, jabatan. Sengaja saya suruh dateng untuk melihat (pekerjaan ibunya)," kata Venna.

Mantan istri Ivan Fadilla itu menilai kecakapan berbicara Verrel sudah cukup baik. "Untuk umur 19 tahun dia cara ngomongnya sudah sangat berdiplomasi dan kemampuan bahasa Inggrisnya jauh lebih baik daripada saya malah," ucapnya.

Namun, kendati Verrell saat ini tengah merintis karier di industri hiburan, Venna mengaku tidak memaksa sang anak untuk terjun ke dunia politik.

"Dia sendiri sih yang ambil HI, katanya diplomat, tapi diplomat itu arahnya jadi politisi kan. Jadi bukan saya yang memaksa dia, tapi saya memaksa dia untuk kembali ke bangku kuliah. Buat saya, sebagai anak laki-laki, dia punya tanggung jawab berkeluarga, dia harus punya basic edukasi yang mumpuni," ujar Venna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com