Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantun Lagu "Pacar 5 Langkah" Tutup Usia karena Kanker

Kompas.com - 22/07/2015, 18:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Kali ini, pedangdut Iceu Srimulyati atau lebih dikenal dengan Iceu Wong (30), yang populer dengan lagu "Pacar 5 Langkah", meninggal dunia di Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (22/7/2015) pukul 04.00 WIB karena kanker payudara.

"Iya meninggal tadi pukul 04.00 pagi. Sakit kanker payudara," ujar manajer Iceu, Haze, saat dihubungi oleh Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu.

Menurut Haze, Iceu, yang sudah menderita kanker payudara selama dua tahun, sempat menjalani operasi pada Minggu (19/7/2015). "Masuk ke rumah sakit dari Minggu," kata dia.

Pihak manajemen turut menyampaikan kabar duka ini melalui laman Facebook Iceu. "Tmn2 dan sahabat iceu wong smuanya... Pd hari ini jam 04.00 wib. Iceu telah dipanggl Allah SWT dan telah dimakamkan siang harinya. Terima kash banyak buat semuanya yg sdh ikut partisipasi selama Iceu Wong msh aktif disini. Terima ksh jg buat yg sdh turut mendoakannya. Semoga Iceu diberikan tempat yg terbaik disisiNya. Aamiin. Management Slimaster Indonesia," tulis Management Slimaster Indonesia.

Jenazah Iceu telah dimakamkan di kampung halamannya, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. "Langsung di makamim, sekarang sedang proses pemakaman," ujar Haze.

Selain dikenal dengan lagu "Pacar 5 Langkah", wanita kelahiran Bandung, 29 Agustus 1984, tersebut juga mempunyai beberapa single, yakni "Burung Saya" dan "Woles Aja".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com