Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Changcuters Akan Ikut Upacara 17 Agustus di Jepang

Kompas.com - 06/08/2015, 17:34 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band dari Bandung, The Changcuters, berencana untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang setelah Tria (vokal), Dipa (bas), Qibil (gitar), Alda (gitar), dan Erick (drum) tampil di acara Summer Sonic Festival pada 15 Agustus 2015 nanti.

"Kebeneran tahun 2011 pernah main diundangan KBRI, kami sudah berteman dengan teman-teman di KBRI. Kebeneran mereka juga tahu kami main di Summer Sonic. Mereka nanya, 'Mau pulang tanggal berapa? 1-an kita bikin acara di KBRI'. 'Acara apa? Upacara? Oh ya sudah kami sudah lama enggak upacara'. Upacara sekalian. Sudah lama enggak dengar pembacaan Pancasila, UUD 45, dan Proklamasi," kata Dipa dalam wawancara di kantor Sony Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

Dipa berharap dapat bertemu dengan warga negara Indonesia yang berkuliah di Jepang. "Bakal ketemu juga anak-anak yang kuliah di Jepang di KBRI. Kalau 17-an kan pasti makanan Indonesia," tutur Dipa.

"Kayak enggak pernah di Indonesia aja Pak," timpal Tria lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com