Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Sedih Profesi Artis Sering Dicap Dekat dengan Narkoba

Kompas.com - 07/08/2015, 13:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan balerina Karina Salim (23) mengaku prihatin dengan penilaian negatif yang sering dialamatkan kepada selebriti Tanah Air. Terutama soal narkoba. Apalagi beberapa artis baru-baru ini terjerat kasus narkoba.

"Mungkin lagi pas aja dia public figure dan kena kasus narkoba. Sedihnya sih kesannya semua public figure kok jadinya seperti itu. Semoga enggak ada stigma mengecap selebriti seperti itu," kata Karina dalam wawancara di sela latihan drama musikal Gemuruh, di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).

Padahal, lanjut Karina, tak semua pelaku industri hiburan akrab dengan narkoba. Salah satunya dirinya sendiri. Pemain film Mantan Terindah ini merasa beruntung tak terpengaruh mengonsumsi obat-obatan terlarang.

"Yang pasti aku bersyukur tidak pernah tertarik untuk melihat ke daerah sana. Emang dari dulu enggak pernah tertarik juga. Buat apa ya? Kita maunya sih melakukan sesuatu yagn baik dan positif yang ada jangka panjangnya. Mau sukses dan berkarya bagus ya, tapi dengan mengonsumsi narkoba pasti akan rusak," tuturnya.

Demi menjaga lingkungannya tetap positif dan terhindar pengaruh narkoba, Karina memilih selektif berteman. "Kalau aku ada di sebuah pergaulan dan aku mulai cium gerak geriknya gimana ya, bukan menjauh, tapi mungkin aku bisa encourage mereka lebih baik enggak usah seperti itu. Belum pernah ditawari narkoba sih. Mungkin pergaulan aku belum sampai situ juga ya," kata Karina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com