Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato Takut Gagal Berkepribadian Ganda

Kompas.com - 11/08/2015, 23:20 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memerankan karakter yang berkepribadian ganda bukanlah perkara mudah bagi artis peran Yuki Kato. Ia mengaku ada rasa senang dan takut ketika memerankan Gendhis dalam film Kembar 5.

"Awalnya aku seneng banget. Memainkan karakter yang psycho atau punya kepribadian ganda itu udah aku bayangkan lama sekali, dan sekarang main lima karakter. Aku bersyukur banget dapat kesempatan ini. Tapi, ada rasa takutnya juga. Bisa enggak ya aku kayak gitu. Kalau enggak bisa nanti bisa di-judge gagal kan," kata Yuki dalam wawancara di XXI Citraland Mall, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Untuk peran tersebut, Yuki mengikuti banyak program bincang-bincang yang membahas tentang orang berkepribadian ganda. "Peranin karakter ini tuh rumit banget. Proses research aku untuk peranin Gendhis sih sebenarnya banyak. Aku banyak ikut talkshow yang membahas soal orang berkepribadian ganda. Dari, situ aku bisa dapat pemahaman soal orang berkepribadian ganda," ujar Yuki.

Selain itu, Yuki mencari referensi dengan menonton film. "Aku juga nonton film tentang orang yang punya kepribadian ganda. Jadi, aku nonton beberapa TV series soal orang berkepribadian ganda. Itu sih yang bisa mengilhamiku untuk meranin Gendhis," tuturnya.

Bagi Yuki, proses yang dilakukannya tersebut demi perkembangan karakter yang dimainkannya di luar zona nyamannya. "Ya kalau aku enggak mau melakukannya dan keluar dari zona nyamanku kan aku enggak akan berkembang," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com