Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Kelar S-1, Jupe Sudah Incar S-2

Kompas.com - 16/08/2015, 22:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru saja lulus ujian skripsi dengan nilai A, setelah kira-kira empat tahun menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (35) sudah berencana melanjutkan pendidikannya ke Starata 2 (S-2).

"Saya akan melanjutkan langsung ke S-2," kata perempuan yang biasa disapa Jupe ini kepada para wartawan, sesudah ia menjalani sidang skripsi di UBK, Minggu (16/8/2015) siang.

Menurut Jupe, pendidikan sangat penting. Ia ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya selagi masih ada kesempatan.

"Ini pendidikan akan bermanfaat sampai kapan pun. Pendidikan penting. Saya enggak mau disebut hidup saya tidak bermanfaat dengan titel artis," tuturnya.

Pemain film Gending Sriwijaya ini berharap ilmu yang telah dan akan didapatnya bisa berguna bagi dirinya dan banyak orang lain, terutama untuk kaum perempuan dan anak.

"Saya mau banget SH saya bermanfaat buat orang bnyak. Saya ingin bela kaum wanita dan anak-anak. Ya, mungkin bisa gabung ke lembaga independen atau gabung ke Komnas. Atau, bisa bergabung dengan Pak Arist Merdeka Sirait. Banyak lah. Kalau niat baik, pasti ada aja jalannya," ujar perempuan yang pernah bercerai dan putus tunangan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com