Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Ditantang Bikin Film Jenderal Perang dari Tiongkok

Kompas.com - 19/08/2015, 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Hanung Bramantyo mengaku siap jika ditantang untuk memproduksi film yang menceritakan sejarah masuknya kerajaan Tiongkok di Indonesia.

"Buat saya tantangan jika memang ini terjadi. Akan menjadi sebuah karya yang luar biasa, jika nantinya saya bisa membuat film tentang sejarah atau cerita tentang raja-raja Tiongkok," kata Hanung dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Hanung disebut akan mendapat dukungan Ketua Dewan Penilik Kelenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro. "Kalau banyak yang antusias saya sih siap saja membantu, tergantung Mas Hanung.

Hanung sendiri datang ke Kelenteng Kwan Sing Bio di Tuban untuk memenuhi undangan Alim dalam rangka menyaksikan pentas drama Kwan Sing Tee Koen yang merupakan panglima perang pemberani di zaman Sam Kok. Drama tersebut dipentaskan untuk perayaan ulang tahun ke-1.853 Kwan Sing Tee Koen.

"Pentas yang luar biasa dengan tata panggung megah. Di kota (Tuban) yang jauh dari kota ini, ternyata ada pertunjukan dan tata panggung yang menurut saya luar biasa," kata Hanung yang ditemani adik iparnya, Haykal.

"Pentas yang disajikan di kelenteng sudah dilihat Hanung secara langsung, diharapkan ke depannya akan dibuatkan film layar lebar yang lebih bagus dari pertunjukan panggungnya," timpal Alim yang sempat ikut andil dalam film Hijabs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com