Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Keluar Tahanan, Fariz RM Sudah Berencana Tur Keluar Kota

Kompas.com - 22/08/2015, 14:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Artis musik senior Fariz RM (56) baru saja bebas dari masa enam bulan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, karena terjerat kasus narkoba. Berkait dengan kebebasannya, Fariz langsung berencana menggelar tur di luar kota pada bulan depan.

"Yang saya tahu dari manajer saya, mulai September nanti saya mulai tur. Pementasan ke Makassar di antaranya," ucap Fariz kepada wartawan di kawasan Sektor 3, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Jumat (21/8/2015).

Hal itu membuat paman artis musik Sherina Munar ini mengucap syukur. Sebab, dirinya masih diberi kesempatan berkarya. Menelurkan album dalam tahanan dan bahkan melakukan tur keluar kota. "Alhamdulillah enggak ada penurunan dalam hal pekerjaan. Jadi enggak ada penurunan dari segi pekerjaan," ucap pelantun "Sakura" ini.

Namun, Fariz masih merasa canggung untuk tampil bermain musik dan bernyanyi di muka umum. Tetapi, ia berupaya beradaptasi kembali. "Hanya mungkin perlu waktu beradaptasi untuk beraktivitas (musik) kembali," ucap Fariz.

Fariz RM ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan ketika sedang asyik bermain gitar seorang diri di kediamannya pada Selasa 6 Januari 2015 pukul 02.00 WIB. Kepolisian menyita lintingan ganja di asbak yang berada di dekatnya. Ia pun direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi Natura, Jakarta Selatan, sebelum dipindahkan ke Lapas Cipinang untuk menjalani masa tahanan delapan bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com