Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Agen CIA dan KGB Bekerja Sama dalam "The Man From U.N.C.L.E"

Kompas.com - 25/08/2015, 12:00 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Apa jadinya jika agen CIA dan agen KGB disatukan dalam sebuah misi pasca-Perang Dingin antara AS dan Rusia? Jawabannya ada dalam film aksi-komedi The Man From U.N.C.L.E yang diadaptasi dari film seri dengan judul yang sama di era 1960-an.

The Man From U.N.C.L.E berkisah tentang Napoleon Solo (Henry Cavill), seorang mantan tentara AS masa Perang Dunia kedua yang menjadi seorang pencuri barang antik nan ulung. Namun, suatu ketika Solo akhirnya tertangkap. Dirinya pun direkrut CIA untuk misi-misi khusus demi menjaga negara dengan keahliannya.

Kali ini Solo harus bekerja sama dengan agen KGB Rusia, Illya Kuryakin (Armie Hammer) demi mencegah pengusaha ternama dari keluarga Vinciguerra, sekelompok "teroris" internasional pencipta teknologi nuklir yang dapat membahayakan dunia. Mereka juga harus bekerja sama dengan Gaby Teller (Alicia Vikander), putri seorang ilmuwan Jerman yang dikabarkan diculik dan dijadikan kunci dari pembuatan nuklir oleh kelompok tersebut.

Misi penyamaran untuk menyusup dan mencari Dr Teller dan teknologinya pun dimulai. Solo menjadi seorang penikmat seni untuk mendekati Victoria Vinciguerra, sedangkan Kuryakin dan Gaby menjadi sepasang kekasih yang sudah bertunangan dan berencana mendekati paman Gaby yang merupakan kaki tangan dari keluarga Vinciguerra.

Menyatukan dua agen dari negara yang bersitegang pada masa itu tidaklah mudah. Solo dan Kuryakin sejak awal tidak mengalami masa penjajakan yang mulus, keduanya saling mencela dan terkesan akan saling membunuh demi kepentingan negara masing-masing di luar misi ini. Namun, kejadian demi kejadian terlewati, mereka pun terlihat semakin kompak dengan cara yang tidak biasa meski tetap saling cela. Belum lagi Kuryakin yang goyah karena Gaby.

The Man From U.N.C.L.E penuh dengan kejutan. Sejak awal penonton langsung diajak bertualang menjadi seorang agen rahasia dalam penyamaran yang berpikir keras bagaimana memecahkan kasus ini dan apa saja langkah yang harus diambil.

Sutradara: Guy Ritchie
Produser: Steve Clark-hall, John Davis, Lionel Wigram, Guy Ritchie
Penulis: Guy Ritchie, Lionel Wigram
Penata Suara: Daniel Pemberton
Produksi: Warner Bros.Pictures
Pemain: Henry Cavill, Armie Hammer, Alicia Vikander, Elizabeth Debicki, Jared Harris, Hugh Grant

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com