Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Angkat Kisah Irma Waty yang Jenaka

Kompas.com - 16/09/2015, 10:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain nyanyian yang menjadi menu utama dalam konser Metamorfosa, vokalis Andien Aisyah mencoba sesuatu di luar kebiasaannya. Perempuan 30 tahun itu ber-stand up comedy untuk mengemas cerita sosok Irma Waty si asisten rmah tangga.

"Saya punya asisten rumah tangga. Namanya Irma Waty. Pakai 'Y' bukan 'I'," kata Andien di tengah panggung Metamorfosa yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015) malam.

Ia bercerita, sang asisten cukup aktif di media sosial Facebook. Hampir tiap saat asisten "gaul"-nya itu memperbaharui statusnya dengan berbagai kegiatan. Salah satunya setiap kali Andien meminta tolong Irma melakukan pekerjaan rumah tangga, Irma pasti menyempatkan menulis status di akun Facebook-nya.

Singkat cerita, Andien yang berteman dengan Irma di Facebook tak sengaja membaca status sang asisten yang bernada mengeluh. "Dia nulis status, 'Capek, masa disuruh ke Lottemart'. Ternyata suamiku yang nyuruh Irma," tutur Andien.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Andien Aisyah menghibur penonton saat menggelar konser bertajuk Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

"Terus di bawah statusnya dikomentari sama temennya Irma. 'Colok aja matanya', waduh."

"Eh Irma balesnya gini, 'Iya aku mau cocolin makanan panas'," ucap Andien yang mengundang tawa penonton.

Bukan hanya itu tingkah Irma si asisten. Pelantun "Sahabat Setia" itu menuturkan, ada beberapa status lagi yang sempat membuatnya terperangah. "Dia pernah nulis 'Sibuk nih'. Dapat salam lu semua yang meeting sehari tiga kali dari Irma, ha-ha-ha," ucap Andien yang lagi-lagi membuat penonton tertawa.

"Terus yang ini mungkin ketularan majikannya kali ya. Irma nulis di Facebook-nya, 'Capek juga #dietmayo'," tambahnya.

Kali ini, suara tawa penonton semakin keras. Ada yang menggelengkan kepala, ada pula yang memegang perut. Andien juga mengomentari ragam komentar netizen di akun Instagramnya yang 'canggih'. Dari yang memuji, meledek, menghujat hingga penawaran produk pelangsing, peninggi badan, dan kehamilan.

"Pas aku posting foto sama mas Ippe, ada yang komentar 'Ih suaminya jelek, pasti kaya'. Gue langsung berasa B***a S****e," ucapnya bergurau yang menambah gelak tawa penonton.

"Sekian dari saya," kata Andien yang kemudian menyanyikan lagu "Jadikanlah Aku Pacarmu" yang dipopulerkan band Sheila on 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com