Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berawal dari Jualan Gelang, Wulan Guritno Produseri "I am Hope"

Kompas.com - 21/09/2015, 16:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno (35) mengaku tak menyangka dirinya kini duduk sebagai produser film I am Hope yang berkisah tentang perjuangan seorang penderita kanker. Kata Wulan, dia awalnya hanya berjualan gelang yang berukir rangkaian kata penuh harapan.

"Orang tadinya ini cuma 25 gelang. Saya juga enggak tahu. Kenapa ya. Mungkin tangan Tuhan. Kayak udah dikasih jalan. It's a good thing sih," kata Wulan usai peluncuran teaser poster I am Hope di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Istri Adilla Dimitri ini mengatakan bahwa ide membuat sebuah film sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker tercetus berkat gerakan penjualan gelang Bracelet of Hope.

"Dimulai dari 25 gelang. Kemudian antusias teman-teman akhirnya jadilah film ini. Ini sebuah film tentang harapan. Diangkat dari kisah nyata. Saat journey of hope kami menemui banyak cerita dari rumah sakit-rumah sakit. Tapi tidak mau diceritin dengan cara menggurui melainkan dengan sebuah kisah yang entertaining," tuturnya.

Artis peran Tio Pakusadewo (52) yang akan turun ambil bagian sebagai pemeran dalam I am Hope mengatakan bahwa film ini juga ditujukan untuk kegiatan amal.

"Karena basic film ini dimulai dari gelang harapan. Gelang harapan inilah yang membentuk masing-masing individu melaksanakan film ini. Hampir semua yang terlibat di film ini pernah mengalami atau dekat dengan kanker. Film ini lebih banyak amalnya," ujar Tio.

Film I am Hope yang disutradarai suami Wulan Guritno, Adilla Dimitri, menghadirkan artis muda Tatjana Saphira, Alessandra Usman, Fachry Albar, Febi Febiola, Fauzi Baadilah, Kenes Andari, Ariyo Wahab, Ray Sahetapy dan Ine Febriyanti. Rencananya film tersebut baru akan dirilis bulan Februari 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com