Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken: Semua Peran Saya Harus Kuasai

Kompas.com - 23/09/2015, 19:36 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum genap sebulan, artis peran Adipati Dolken memukau dengan peran seriusnya sebagai Jendral Soedirman dalam film biopic Jendral Soedirman. Kini ia kembali berperan di layar lebar sebagai karakter laki-laki yang kemayu dalam film 3 Dara. Perbedaan peran yang cukup mencolok ini diakui Adipati tak membuatnya khawatir akan komentar negatif.

"Yang menilai itu mungkin kurang mengerti saja. Ini kerjaan gue dan semua peran gue harus bisa, kalau gue perannya gitu-gitu terus sama aja bohong gue enggak ada kemajuan. Kalau mereka menilai dari Jendral Soedirman lalu gue jadi karakter feminin gini ya buat gue point plus, tapi enggak tahu orang-orang. Yang penting gue ada kemajuan dan pengalaman bertambah, sisanya terserah orang-orang saja," kata Adipati dalam wawancara di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saat memutuskan untuk memerankan tokoh Jay yang feminin, Adipati tak merasa ragu-ragu. "Enggak lah (ragu), semua peran ada tantangan masing-masing. Ya kalau ragu-ragu buat apa gue jadi aktor," tuturnya.

Adipati menilai bahwa kisah yang diangkat 3 Dara cukup unik dibanding film yang telah ia bintangi sebelumnya. Ia mengatakan, karakter Jay yang ia mainkan tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com