Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Brown Dilarang Konser di Australia

Kompas.com - 25/09/2015, 12:43 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com -- Vokalis Chris Brown sepertinya harus membatalkan konser-konsernya lagi. Australia telah memberikan peringatan pada vokalis R&B ini bahwa ia tidak diperbolehkan masuk ke negara tersebut karena ia pernah terjerat kasus kekerasan di negara asalnya. Seperti diketahui, Brown pernah melakukan kekerasan pada mantan kekasihnya, Rihanna pada 2009 lalu.

Dalam peresmian tindakan inisiatif dari pihak berwenang di Australia dalam mencegah kekerasan pada Kamis (23/9/2015), Mentri Pemberdayaan Perempuan Australia, Michaelia Cash menyatakan bahwa ia menyarankan Mentri Imigrasi, Peter Dutton, untuk menolak visa masuk vokalis berusia 26 tahun ini.

"Orang-orang mesti mengerti bahwa jika Anda melakukan kekerasan domestik dan Anda ingin berkeliling dunia, akan ada negara-negara yang menyatakan, 'Kamu tidak dapat masuk karena kamu tidak sesuai dengan karakter yang diharapkan di Australia'," kata Cash.

"Pemerintah di sini tidak takut untuk mengatakan 'tidak'," lanjutnya.

Brown sejatinya dijadwalkan akan tur One Hell of a Nite di Australia pada Desember mendatang. Ia berencana tampil di Perth pada 9 Desember dan selanjutnya tampil di Melbourne, Sydney, dan Brisbane pada 12, 14, dan, 16 Desember.

Setelah mengumumkan tur Australia-nya minggu lalu, sebuah grup advokasi, GetUp!, membuat petisi secara online yang mendesak pihak kementrian imigrasi untuk mencegah Brown masuk ke Australia.

"Kami berbicara melawan Chris Brown karena kehadirannya ke sini akan menjadi sebuah kejadian simbolik yang akan diperkuat dengan diamnya kami," demikian isi pesan dalam situs web mereka.

"Dengan menutup mata pada tur itu, kami mengirimkan pesan untul para korban yang selamat dari kekerasan keluarga bahwa hal ini tidak terlalu penting dan kalian harus melewatinya," lanjutan dari isi pesan tersebut.

Sejauh ini, petisi GetUp! sudah ditandatangani lebih dari 11.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com