Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sundari Soekotjo: Ternyata Anak Muda Tak Tinggalkan Keroncong

Kompas.com - 22/10/2015, 17:06 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi keroncong kenamaan Sundari Untinasih Soekotjo (50) mengungkapkan bahwa regenerasi musik keroncong telah terjadi di Indonesia. Namun, kata dia, perkembangannya masih lamban. Mengapa?

"Regenerasi itu ada, tetapi jarang sekali ada pertunjukan-pertunjukan musik keroncong yang melibatkan anak-anak muda sehingga mereka tidak banyak memiliki kesempatan untuk tampil," kata Sundari dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015) sore.

"Terutama di daerah-daerah. Saya lihat banyak anak-anak muda yang gemar mainkan musik keroncong," imbuhnya.

Sundari mencontohkan, "Saya pernah mengadakan pertunjukan musik Keroncong Juara Indonesia atau Kejora dan di situ saya diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan anak-anak muda dalam memainkan musik keroncong dengan dibuat lintas genre pula. Banyak anak muda yang nonton, bahkan ada yang enggak bisa masuk karena penuh. Ternyata anak-anak muda enggak meninggalkan musik keroncong."
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com