Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lyla Pilih "Ga Romantis" untuk Berubah

Kompas.com - 23/10/2015, 17:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Lyla yang terdiri dari Naga (vokal), Fare (gitar), Dennis (bas), Dharma (keyboard), dan Difin (drum), merilis single "Ga Romantis" yang berjudul sama dengan album kelima mereka. Menurut Naga, album ini akan menjadi sesuatu yang baru dalam penampilan Lyla di belantika musik Tanah Air.

"Ini rilis album kelima. Lagu 'Ga Romantis' kami jadikan judul di album ini. 'Ga Romantis' juga mewakili hal yang baru dari kami," ujar vokalis yang bernama lengkap Indra Perdana Sinaga itu dalam jumpa pers di rumah makan cepat saji, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Kata Naga, perubahan-perubahan itu terasa pada musikalitas dan lirik Lyla yang selama ini selalu bertema romantis. Karena itu, Lyla mencoba mengenalkan sebuah karya terbaru yang berada di luar zona romantis.

"Dari lirik, sebelumnya enggak pernah pakai bahasa nyeleneh. Aransemen juga, kami banyak mencampuri dengan unsur reggae, funk, tapi tetap sesuai Lyla," kata dia.

"Ini semacam The best Album of Lyla. Semua proses penggarapan dilakukan secara matang. Dari aransemennya yang baru, lirik, penampilan, semuanya secara umum baru," timpal Dennis.

Untuk proses aransemen musik, Lyla cukup lama menggarapnya. "Sebenernya mulainya Januari 2015 ini. Kami full Ramadhan kerjainnya satu bulan, sampai mixing dan mastering. Secara keseluruhan satu bulan lah," kata Naga.

Dalam album ini, Lyla menyuguhkan sepuluh lagu dengan dua lagu daur ulang antara lain, "Ga Romantis", "Kehabisan Waktu", "Dalam 2 Kisah", "Turis", "Pacar Satelit", "Sampai Di Sini", "Jantung Hati", "Bila", "Magic", dan "Takkan Mudah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com